Lebaran Rocks!

Lebaran memang sudah kelewat lebih dari seminggu yang lalu. Tapi ndak ada salahnya kan kalau saya mereview liburan lebaran saya kemarin? Sekalian menunaikan ritual apdet Blog minimal sebulan sekali biar ndak kuwalat! (emang ndak ngapdet blog bakal masuk neraka?)

Owkeyh! Pulang kampung alias mudik terutama disaat liburan lebaran emang selalu membawa kesan tersendiri. Bagi yang belum tahu, saya berasal dari sebuah dusun di kabupaten Magelang. Ya! Magelang yang terkenal dengan Candi Borobudurnya! Weits! Jangan percaya omongan turis kalau Borobudur itu di Jogja, enak aja! Magelang juga terkenal dengan Gethuk dan Kupat Tahu. Sayang kemaren saya ndak sempet, eh lupa dhing mau beli oleh-oleh gethuk buat kawan-kawan blogger disini ^:)^

Hell yeah! Lebaran kali ini memang benar-benar rocks! Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa saya benar-benar terkesan dengan liburan lebaran saya kali ini dikampung.

■ Bertemu dan sungkem Bapak & Ibu saya yang alhamdulillah masih diberi kesehatan. Tak lupa seperti biasanya setiap kali saya pulang selalu menceritakan anak gadis rekan kerjanya. Hwarakadah!
■ Berkumpulnya Om-Om dan Tante-tante saya yang terpencar-pencar disana-sini, tumplek blek menjadi satu di rumah Embah Putri saya yang tinggal satu-satunya. Setiap bertemu Om-Om saya, selalu menyenangkan, bukan karena ditanya “kapan?” (maksudnya kapan kawin) tapi karena Om-Om saya punya kesamaan bidang kerjaan sama saya, yaitu ndodok didepan computer.
■ Mempertemukan saya dengan 2 keponakan kembar saya yang so adorable. Baru 6 bulan, dan saya masih belum berani gendong.
■ Gaji dobel! Ya iyalaaaah! Namanya juga dapet THR.
■ Ngider keliling kampung. Begitulah tradisi dikampung saya, musti ngunjungi satu-satu rumah dikampung saya saat Lebaran yang bikin gempor tapi kembung makanan.
■ Ngunjungi beberapa Pakdhe Budhe saya yang jaraknya rata-rata sekitar 10km-an dari rumah.
■ Jalan Magelang-Jogja macet!!! Bayangpun, biasanya kalau ndak lebaran, dari Magelang ke Jogja cuman memakan waktu ¾ jam. Tapi pada saat lebaran, saya tempuh dalam waktu 3 jam! Dan yang bikin macet adalah mobil-mobil plat B! bwakakak!

Ya, itulah beberapa yang dapat saya ceritaken dari liburan Lebaran saya di kampung kemarin. Lalu, bagaimana dengan liburan Lebaran Panjenengan?

Oke saatnya lepas dari euforia lebaran dan mulai bekerja kembali ! *buka tab Plurk*

80 Comments

  1. hahahaha, sumpah gua terkesima melihat karya satu ini..mantab pisan !!!!!!!!!!!!!!!!!!!! salam metal !

    maaf lahir batin mas goen :)

  2. wah kegiatan lebarannya asyik banget *jadi ngiri :).
    baru kali ini masuk blognya goenrock, gokil… gambarnya keren !!!

    salam kenal, jee siteruterubozu

  3. apapu itu… gw cuma mo bilang….

    TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM TAQABBAL YA KARIM. MINAL AIDIN WAL FAIZIN. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN YAAAA…. MULAI DARI NOL YA… HE..HE…

    Masenchipz’s last blog post..By: Raffaell

  4. mulakno, mas… korsi ki ojo mung dinggo kepruk2an nang plurk, simpen siji nggo lungguh. hare gene di depan kompi kok ndodhok…
    hehehe…

    btw, anw, bsw…
    met idul fitri, mohon maaf lahir batin yahh… :P

  5. ponakan mu sudah 6 bulan tapi dirimu ndak berani gendong? :o pantes kalo ketemu Vio dirimu tampak takut ;))

    Chic’s last blog post..Ironic

    » Iya ik, saya kalau sama bayi yang belum bisa jalan masih takut2 nggendong :D

  6. Karikaturnya dahsyat,,bikinnya pasti pake notepad yah?! :|

    Ke kampung pake baju kek gitu mas?? hihiii,,

    Salam kenal mas,,

  7. :)
    keren banget karikaturnya..
    met lebaran ya bro..
    minal aidzin wal faidzin…..

    salam knal juga ya, mau tukeran link??

  8. gambare apik banget boos. saya belon pulang. Nanti saja pas desember. Wakakak…kasian yak kok banyak yang taunya Borobudur di Jogja. Mana gethuknya?

Leave A Reply Cancel reply