#PiknikNJogja: Ngayogjazz 2015 & Merapi Off Road Lava Tour

Minggu lalu, saya diajak oleh Telkomsel untuk menyaksikan Ngayogjazz 2015 sekaligus jalan-jalan di Jogja. Ini adalah Ngayogjazz pertama saya. Iya telat banget, padahal Ngayogjazz sudah diselengarakan sejak tahun 2007. FYI, Ngayogjazz ini digelar setiap setahun sekali, jadi ya monggo dihitung sendiri ini sudah pagelaran yang keberapa *males ngitung*.

Buat yang belum tahu, Ngayogjazz ini adalah pagelaran musik jazz dengan lokasi di pedesaan. Kali ini berlokasi di desa Pandowoharjo, Sleman. Ndak cuma satu panggung, tapi ada beberapa panggung yang di tempatkan sekaligus di beberapa titik dan diisi oleh musisi-musisi jazz yang kece banget. Salah satu performer yang paling saya tunggu tentunya Kua Etnika.  Seperti yang saya duga,  eksplorasi perpaduan musik etnik, perkusif dan instrumen elektriknya ndak pernah gagal membuat saya melongo *sambil joget-joget tentunya*.

Monggo langsung ditonton saja liputan saya dengan reporter dadakan Loli

Sabtu malamnya nonton Jazz, Minggu paginya ke mana? Pilihannya cuma dua; ke pantai atau ke gunung. Karena ke gunung terdengar lebih menantang, dan saya ndak bisa berenang akhirnya barengan saya, dari Jakarta yaitu OmDed, Loli, Wandy, Babab memutuskan untuk ke gunung saja, ditemani oleh dua teman dari Jogja; Utied dan DekRos.

Minggu pagi itu kami langsung meluncur menuju kawasan wisata Kaliurang dan mencari tempat persewaan jeep untuk off road lava tour Merapi. Tempatnya ada di bagian terminal Kaliurang.  Harga sewa jeep-nya tergantung pilihan rute yang diambil. Satu jeep maksimal bisa dinaikin empat orang. Lalu tour-nya lihat apa saja? Tentunya untuk menyaksikan sisa-sisa keganasan erupsi Merapi.

Yuk langsung ditonton saja keseruan off road lava tour kami! 

Drone footage: @bababdito
Shot on RX100IV

Comments

comments

7 thoughts on “#PiknikNJogja: Ngayogjazz 2015 & Merapi Off Road Lava Tour”

      1. Lesson learned, by buff yang keren biar fotonya gak ribet copot-pake masker culun :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge