Horeee! Rute Busway Baru!

Jadi ceritanya gini,

Biasanya, saya berangkat ke kantor dari rumah (Mampang) jam 7.30-an Saya naik TransJakarta dari halte Duren Tiga yg paling deket. Tapi bus yang ke arah kantor antriannya panjang dan busnya selalu datang udah kondisi sangat penuh penumpang. Bisa satu jam kalau harus menunggu bus yang minimal bisa dinaikin walau harus berdiri mepet pintu. Jadi, terpaksa saya harus muter dulu mentok ke Ragunan biar bisa dapet tempat duduk. Ya saya niat banget, dari Mampang harus muter balik dulu ke Ragunan demi dapet tempat duduk. Dan tahu ndak siih? Di Ragunan pun harus turun dulu dan harus beli tiket lagi karena emang peraturannya gitu. Daaaan.. harus antri panjang dua kali. Pertama, antri beli tiket, dan kedua, antri naik ke busnya. Antri di Shelter Ragunan ini pun bisa makan waktu minimal seperempat jam sendiri. Tapi tak apalah karena kantor saya jauh, di daerah Tanah Abang. Musti bela-belain muter jauh dulu biar bisa duduk dan tidur di bus. :)) Ok, setelah dapet tempat duduk, tidur deh di bus. Sampai di halte Dukuh Atas atau Monas (tergantung dapet bus yang mana duluan) kira-kira udah jam 9:30-an dan harus transit lagi naik bus yang ke arah Harmoni. Dari Harmoni, harus transit lagi ke arah Kalideres turun di Sumber Waras. Sampai sumber waras udah jam 10-an. Daaaan… dari Sumber Waras harus naik Bajaj/Metromini dulu ke kantor. Damn… capek duluan sampai kantor (sekitar jam 10.15) :))

Video betapa panjangnya antrian calon penumpang bus TransJakarta di Shelter Ragunan setiap pagi.

Dan akhirnya saudar-saudara!! Hari ini saya iseng nyoba rute baru. Jam 7:30 naik P20 dari Mampang ke Halte Kuningan Timur (sekitar 15 menit kalau kena macet parah di Mampang). Nah, di Halte TransJakarta Kuningan Timur, saya naik Koridor 9 yang ke arah Grogol. Eh kaget lho! Bus Koridor 9 ini kayaknya satu-satunya koridor yang mau ngetem nungguin penumpang! Tadi saya masih harus jalan belasan meter, petugasnya masih mau nungguin. Ini udah yang ke dua kalinya, tapi sebelumnya saya mengalaminya bukan saat perjalanan ke kantor. Mungkin bisa jadi karena penumpang bus koridor ini masih sepi. Tadi aja, baru lewat satu halte, saya udah langsung dapet tempat duduk. Ahehey!  Ok, saya tadinya saya berpikiran, bus koridor ini bakal kena macet di daerah Tomang, jadi saya mau tidur aja lah. Eh ternyata ndak lho! Belum sempet tidur, tadi tahu-tahu aja udah sampai Halte Grogol jam 8:20! Ini adalah halte yang paling deket dengan kantor saya :)) Baiklah, tinggal naik Metromini atau bajaj lima menit dan sampailah di kantor sebelum jam 9. YA! SEBELUMNYA SAMPAI KANTOR JAM 10 LEBIH!

Njrit! Ini ndak penting banget.

Njrit! Ini tadi harusnya sampai kantor langsung tidur dulu.

Njrit! Ini malah ngeblog.

Njrit! Belum sarapan.

*disepak rame-rame*

Comments

comments

21 thoughts on “Horeee! Rute Busway Baru!”

  1. haduh puluhan kali ke jakarta belum pernah sekalipun keturutan naik bus way.. huhu.. takut nyasar sih jadi dari bandara langsung naik burung biru ke kantor di sekitar cilandak situ :D

  2. Wah bagus kalo bisa nemu rute alternatif. Masalahnya siang dan malam beda. Saya pernah ngantor jauh, di Kota, dan solusinya angkot rumah-Cililitan-Kalibata, lalu naik sepur dari Kalibata. Tapi pulangnya ndak bisa gitu :D

  3. waah Enggun, kok kita nggak pernah ketemu kalo pas ngantri di halte duren tiga? :-o | emang naik busway juga? | enggak, naik taksi aja dari situ.. | PLAKKK!!
    :))

  4. wooo jangan sampai kota kelahiranku ngikutin jejak kota jakarta yang sudah dibilang parah … kota metropolis yang paling gk aku suka :P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge